Jumat, 02 Februari 2018

Sudjiwo Tedjo x Nanda Goeltom




Sujiwotejo x Nanda Goeltom


Seumur-umur kenal, aku ndakpernah punya foto yang mainstream berdua bareng doi. Yang ada hanyalah foto aksi panggung, foto rame-rame, dan foto-foto rembugan komposisi seperti saat ini terjadi. Berkali-kali main bareng, hampir semua komposisi baru diobrolin 10 menit sebelum perform. Kadang diatas panggung malah. Untung maqom edan ku weis meningkat, aku jadi sudah bisa menyesuaikan. Walaupun tak jarang, aku jadi biang kerusuhannya. Maklumlah, aku masih pemain trumpet kelas RT RW.



Semalam hadir di Tingkir, untuk berkolaborasi dalam pagelaran wayang di Ulang tahun Kidung Syafaat, Salatiga. Saya didawuh untuk mengilustrasikan bima yang sedang menunggu wangsit dalam pertapaaannya. Sangkaka langit menyeruak mewarnai keheningan itu. Namun, sebelum mulai, Ada pertanyaan sederhana kang Tejo yang lumayan menohok. "Nda, kowe ngerti wayang bimo kui sing ngendi toh?"


Aku paham, mungkin karena beliau tau aku memang bukan orang jawa. Namun, aku nyaris tak siap dengan pertanyaan atau mungkin sindiran itu. Dan meluncurlah spesies-spesies hewan yang akrab di telingaku. Beliau tekekeh-kekeh mendengarnya. Kowe pancen nganu ya mbah. Jos pokokmen.

#trumpet #jazz #ilustrasi #wayang #sujiwotejo #kidungsyafaat #salatiga #semarang #indonesia #kolaborasi #dosenupgris #NDGLTM

0 komentar:

Posting Komentar

 
bloggerlift elevator terbaik Kontraktor Pameranartsitektur